-->
BLANTERWISDOM101

Manfaat Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah

21/06/16
Selamat datang di website resmi agen obat herbal terbesar dan terpercaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang seputar kesehatan dan kecantikan yang bisa menjadi referensi dan solusi untuk mengatasi masalah anda. Postingan kali ini akan membahas mengenai artikel "Manfaat Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah". Simak penjelasan berikut ini:

Manfaat Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah

Tahukah anda kalau kacang hijau memiliki banyak manfaat yang mungkin selama ini tidak anda ketahui. Palawija tropis yang di kenal tinggi akan protein, serat dan juga mineral ini bisa menyuburkan rambut, meningkatkan kesuburan, dan menjadikan kulit lebih cantik. Benar saja, ternyata kacang hijau dapat di jadikan bahan alami untuk merawat kecantikan. 

Kacang hijau memiliki fungsi antioksidan dan anti-inflamasi. Karena itu dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit jerawat, ruam-ruam, dan iritasi. Kandungan dalam hijau bahkan di sebut-sebut lebih ampuh dalam melawan pigmentasi dan mengobati bercak-bercak pada kulit dibandingkan dengan vitamin C dan Vitamin E. Kacang hijau juga bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut penjelasannya:

  • Mampu menghaluskan kulit wajah
Kacang hijau merupakan bahan alami yang banyak mengandung senyawa vitamin E. Kandungan senyawa vitamin E yang sangat bertanggung jawab dalam proses penghalusan kulit. Karena menurut beberapa ahli, kandungan vitamin E tersebut dapat membantu mengelupaskan sel kulit mati penyebab wajah kasar. Sehingga kulit tersebut terbebas dari sel kulit mati, maka wajah akan terlihat lebih halus dan kencang.
  • Menjaga elastisitas kulit
Kandungan protein yang tinggi dalam kacang hijau di percaya membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga elastisitas kulit akan terjaga. Anda bisa meminum air rebusan kacang atau makan olahan kacang hijau secara rutin.
  • Menyejukkan kulit
Kacang hijau memiliki fungsi sebagai astringent yang menyejukkan kulit. Bukan dalam sebuah buku pengobatan tradisional china, Kai Bao Ben Cao di sebutkan jika kacang hijau juga memiliki khasiat sebagai detoksifikasi racun pada kulit.
  • Mengatasi jerawat
Sifat antioksidan dan anti inflamasi pada kacang hijau di percaya mampu mengatasi masalah kulit, diantaranya: jerawat, iritasi dan ruam-ruam.
  • Mengatasi minyak berlebih di wajah
Wajah berminyak seringkali membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Ternyata menggunakan masker kacang hijau dapat membantu mengurangi kandungan minyak di wajah dan menjadikan kulit tampak lebih segar.
  • Mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori
Sel kulit mati dan kotoran dapat membuat kulit menjadi kasar, kusam dan berjerawat. Tenang saja, anda bisa mengatasinya dengan rutin menggunakan masker kacang hijau. 

Itulah informasi singkat mengenai "Manfaat Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah" yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Lain kali kami akan memberikan informasi kesehatan lainnya untuk menambah wawasan sekaligus menjadi sumber referensi bagi anda.

Manfaat Masker Kacang Hijau Untuk Kulit Wajah

Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅