-->
BLANTERWISDOM101

Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak

22/12/15
Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak | Saat anda sedang menderita satu penyakit maka pasti yang terlebih dulu anda cari yaitu penyebab penyakit yang anda derita, nah maka raei itu dengan kita mengetahui penyebabnya maka kita berharap akan dapat meminimalisir dampak yang akan terjadi selanjutnya.

Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak

Selamat datang di salah satu wesite resmi kami yang pada kesempatan kali ini akan membahas tentang seputar artikel Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak. Untuk lebih lanjutnya mari kita simak penjelasannya.

Lumpuh otak atau cerebral palsy merupakan suatu penyakit saraf yang mengganggu atau memengaruhi koordinasi dan pergerakan tubuh. Kondisi ini terjadi akibat adanya masalah pada bagian otak besar. Lumpuh otak merupakan salah satu penyebab paling umum kelumpuhan kronis pada anak-anak.

Penyebab penyakit lumpuh otak

Adanya masalah pada bagian otak besar yang berfungsi mengatur gerakan, kemampuan mendengar, bicara, dan belajar merupakan penyebab terjadinya lumpuh otak. Masalah ini bisa terjadi sebelum atau sesudah bayi lahir, dan diduga dipicu oleh beberapa faktor berikut ini.
  • Infeksi yang dialami oleh sang ibu di masa kehamilan yang dapat menular pada pada janin. Contohnya cacar, rubella, sifilis, infeksi parasit toksoplasmosis, dan infeksi virus sitomegalo.
  • Terganggunya suplai darah yang berguna untuk perkembangan otak janin atau disebut juga sebagai stroke janin.
  • Infeksi pada otak bayi setelah lahir, misalnya sakit kuning yang parah dan tidak bisa diobati, ensefalitis, atau meningitis. 
  • Cedera parah di kepala akibat terjatuh atau kecelakaan lainnya.
  • Kurangnya suplai oksigen pada bayi selama proses kelahiran.
  • Kelahiran prematur, yaitu pada usia kehamilan kurang dari 37 minggu.
  • Kelahiran sungsang.
  • Kasus bayi kembar. Rahim yang diisi secara bersamaan oleh lebih dari satu bayi bisa menimbulkan masalah. Jika terjadi kematian pada salah satu bayi tersebut, maka ada peluang bagi bayi lainnya untuk terkena lumpuh otak.
  • Berat badan bayi yang rendah saat lahir, yaitu kurang dari 2,5 kilogram.
  • Perubahan pada gen yang memiliki peran dalam perkembangan otak.

Diagnosis lumpuh otak

Mendeteksi lumpuh otak pada bayi biasanya sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan kecenderungan bayi untuk mengidap lebih dari satu penyakit dan gejalanya pun bisa berubah-ubah pada tahun-tahun pertama kehidupannya. Bahkan pada beberapa kasus, hasil positif diagnosis lumpuh otak baru bisa didapat setelah melalui pemeriksaan selama beberapa bulan atau tahun, dan tingkat keparahannya biasanya baru bisa diketahui setelah anak menginjak usia empat sampai lima tahun.

Seorang anak yang dicurigai mengidap lumpuh otak, selain akan dievaluasi gejala dan riwayat kesehatannya, juga akan menjalani pemeriksaan medis Beberapa jenis tes yang biasanya digunakan untuk mengetahui adanya perubahan struktur otak yang menjadi penyebab lumpuh otak, di antaranya:
  • Electroencephalogram (EEG). Melalui tes ini aktivitas otak dapat dimonitor dengan menggunakan bantuan elektroda yang dipasang di kulit kepala.
  • CT scan, yaitu tes yang dilakukan untuk menghasilkan gambar otak secara rinci dengan bantuan sinar-X dan komputer.
  • MRI Scan. Fungsi tes ini sama seperti CT scan, namun bedanya MRI scan menggunakan gelombang magnetik dan radio.
  • USG, yaitu pencitraan jaringan otak dengan menggunakan gelombang suara. 
  • Tes darah. Melalui tes yang dilakukan di laboratorium ini, dapat diketahui apakah anak mengalami penggumpalan darah yang mengacu pada stroke sehingga lumpuh otak atau memiliki masalah metabolisme dan genetika.
Selain melalui tes-tes tersebut, pendeteksian gejala-gejala lumpuh otak lainnya, seperti cacat intelektual, gangguan bicara, pendengaran, penglihatan, atau gangguan gerakan juga dapat dilakukan oleh dokter spesialis yang terkait.

Jika disfagia sudah parah, maka pemasangan alat bantu makan harus dilakukan. Biasanya alat ini berbentuk seperti selang dan disalurkan langsung ke dalam lambung penderita melalui hidung, tenggorokan, atau langsung ke dinding perut mereka melalui operasi.

Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak

ORDER

Nah, untuk anda yang menderita penyakit lumpuh otak dan untuk mempercepat penyembuhannya anda dapat melakukan pengobatan dengan cara yang lebih alami, aman dan murah yaitu dengan rutin mengkonsumsi obat herbal tradisional alami jelly gamat gold-g yang khasiatnya sudah jelas terbukti mampu menyembuhkan penyakit lumpuh otak dengan cepat dan alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahagi untuk tubuh, selain itu obat herbal ini juga sudah terdaptar di BPOM RI sehingga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak bahkan balita. Cara pemesanan KLIK DISINI!!! 
Cara Pemesanan Produk :
Ketik :GGA , Nama, Jumlah Pesanan, Alamat Lengkap, No.HP/No TLP.


Kirim Ke: 

TELKOMSEL  : 085391104476
WHATSAPP   : 082317195700

CONTOH:
GGA, Fahmi Ramdani, 4 Botol, Jl. Kesehatan no.26 Kel. Cibiru Kec. Cokoneng Kota Tasikmalaya, 085223557xxx

ORDER


Demikian artikel Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak semoga memberikan manfaat bagi anda yang membaca, jangan lupa share agar lebih bermanfaat bagi kita semua dan jaga selalu kesehatan anda. Terimakasih

Penyebab dan Cara Mendiagnosis Penyakit Lumpuh Otak


Share This :