-->
BLANTERWISDOM101

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

17/09/15
Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh sangat penting sekali karena untuk meningkatkan daya kerja otak dan konsentrasi anak di saat belajar sehingga anak akan lebih aktif dan terampil.

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali di website resmi www.fahmyramdani.com pada kesempatan kali ini kami akan membantu anda untuk mencari informasi seputar manfaat sarapan pagi  agar tubuh tetap sehat dan konsentrasi meningkat sehingga anak lebih mudah berkonsetrasi dan fokus dalam memperhatikan setiap pelajaran yang ibu guru berikan.

Perlu anda ketahui bun, sarapan di pagi hari memang sangat penting untuk kesehatan. Tujuannya, agar konsenterasi tetap terjaga selama proses belajar berlangsung. Bunda, dengan sarapan rasa lapar dapat di hindari sehingga konsenterasi  tidak akan terganggu. Selain itu juga sarapan memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk kecerdasan otak dan konsentrasi.

Tetapi kini seiring bertambahnya usia dan kesibukan yang menyita waktu, banyak orang yang justru malah melupakan sarapan. Padahal tidak sedikit yang menilai bahwa hal tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Lalu, apa saja manfaat dari sarapan pagi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, berikut manfaatnya:

1. Menambah konsentrasi
American Dietetic Association mengungkapkan, bahwa anak-anak yang sarapan pagi dapat tampil lebih aktif dikelas dan ditempat bermain bila dibandingkan dengan anak yang tidak sarapan pagi. Karena sarapan dapat membuat anak berkonsentrasi dengan lebih baik, mampu memecahkan masalah dan mendapatkan tambahan energi.

2. Menurunkan berat badan
Penelitian menunjukkan bahwa dengan sarapan pagi, baik orang dewasa ataupun anak-anak memiliki berat badan yang menurun. hal ini disebabkan karena sarapan sehat dapat mengurangi rasa lapar sepanjang haru, sehingga asupan kalori yang masuk pun tidak sebanyak orang yang tidak sarapan. Melewatkan sarapan pagi justru akan membuat anda makan lebih banyak pada siang hari bahkan sepanjang hari. Namun, perlu anda ketahu bahwa sarapan yang sehat dan baik untuk tubuh harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein atau biji-bijian dan menghindari makanan yang kaya akan lemak dan kalori.

3. Menambah energi
Otak membutuhkan glukosa dari makan, terutama karbohidrat. Tujuannya adalah agar otak dapat bekerja dengan baik. Tidak melakukan sarapan akan membuat energi otak menjadi menurun pada siang harinya. Selain itu karbohidrat juga mengandung gula yang merupakan sumber energi.

4. Mengurangi kadar LDL
Menurut studi yang dilakukan oleh para penelitian di University of  Nottingham di Inggris menyebutkan bahwa  melewatkan sarapan akan menyebabkan meningkatnya LDL (kolesterol jahat).

5. Bermanfaat untuk kesehatan jangka panjang
Penelitian dari The University of Nottingham menemukan bahwa yang melewatkan sarapan pagi setiap harinya, akan membahayakan kesehatannya dalam jangka waktu yang panjang. Mereka yang tidak sarapan akan lebih besar risikonya mengalami resistensi terhadap insulin dibandingkan dengan mereka yang sarapan pagi. Resistensi insulin akan meningkatkan resiko terkena diabetes melitus.

Demikian tips kesehatan seputar manfaat sarapan pagi bagi kesehatan tubuh yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi mengenai tips kesehatan ini dapat membantu anda untuk tidak malas lagi untuk sarapan pagi hari.

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Baca juga:
Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅