-->
BLANTERWISDOM101

Cara Mudah Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak

15/09/15
Cara Mudah Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak sehingga si kecil tetap sehat dan bugar karena asupan gizi dan nutrisinya tetap terpenuhi, mengkonsumsi cemilan sehat memang sangat penting untuk membantu tumbuh kembang si kecil agar tetap sehat.

Cara Mudah Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak

Bunda, memberikan makanan sehat termasuk cemilan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat tinggi memang sangat perlu dilakukan sejak anak masih kecil. Hal ini bertujuan agar tumbuh kembang anak dapat berjalan dengan baik sehingga ia dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Akan tetapi orang tua dapat menjadi dilema ketika si buah hati lebih menyukai jajan di luar dibandingkan dengan makanan di rumah. Hal biasanya dapat terjadi karena rasa makan di luar lebih tajam dibandingkan dengan makanan di rumah sehingga si kecil lebih menyukai makanan di luar. Padahal, makanan di luar belum tentu sehat dan soal kebersihan serta kesehatannya juga tidak bisa di kontrol sehingga bisa membahayakan kesehatan si kecil.

Alasan lain yang muncul, kenapa anak lebih suka makan jajanan di luar itu karena kebanyakan anak-anak lebih suka ngemil dibandingkan makan berat. Nah, di sinilah kreativitas bunda dituntut untuk membuat makanan yang lezat dan pastinya sangat disukai si kecil namun tetap memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. 

Nah, setelah bunda mengetahui menu makanan sehat apa yang akan diberikan pada si kecil. Mulailah bunda untuk memberikannya camilan sebanyak dua kali dalam 1 hari, namun dalam jenis yang berbeda. Misalnya membuatkan roti bola-bola berisi daging atau jus buah segar yang diberi potongan buah segar di atasnya agar lebih menarik. Hal tersebut dapat menjadi solusi agar si kecil menjadi terbiasa untuk tidak jajan di luar.

Pastikan juga cemilan yang bunda berikan pada sikecil kaya akan nutrisi untuk melengkapi gizi sikecil. Usahakan bunda memberikan cemilan pada sikecil setiap setelah sarapan dan makan siang. Nah, berikut beberapa macam cemilan yang bernutrisi tinggi yang dapat menggugah selera makan sikecil, diantaranya:

1.Buah
Sudah bukan rahasia lagi jika buah memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Anda dapat memberikan beberapa jenis buah, seperti mangga, pisang, pepaya, melon dan lainnya kepada si kecil. Tak hanya dapat Anda sajikan dalam bentuk jus segar, Anda juga membuat puding buah atau salad buah.

2.Sereal
Saat pagi hari, Anda dapat menyajikan sereal sebagai salah salah satu snack untuk si kecil. Selain rasanya yang nikmat, sereal juga berasal dari biji-bijian, seperti gandum dan barley yang kaya akan fiber, vitamin serta mineral. Kandungan fiber yang tinggi dapat membantu si kecil untuk melancarkan pencernaan.

3.Keju
Keju merupakan jenis makanan yang terbuat dari susu dan kaya akan protein serta vitamin. Selain itu, keju juga rendah lemak sehingga baik untuk kesehatan si kecil. Anda dapat memberikan roti isi keju atau menyajikan pisang goreng yang ditabur dengan serutan keju.

4.Kacang
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein, fiber dan lemak sehat yang sangat baik untuk tubuh si kecil. Anda dapat memberikan cookies atau donat yang diberikan tambahan kacang almond atau mete.

5.Yogurt
Walaupun rasanya sedikit asam, tetapi yogurt tetap memiliki banyak penggemar, salah satunya anak-anak. Yogurt juga memiliki kandungan nutrisi yang rendah lemak dan merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Anda dapat menambahkan beberapa toping, seperti buah-buahan segar, chocochip, atau pun cokelat ke dalam yogurt. 

Demikian tips cara mudah memilih cemilan sehat untuk anak yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu bunda untuk dapat memilih cemilan sehat yang pas buat si kecil tetapi tetap tinggi akan nutrisi dan gizinya sehingga si kecil tetap sehat, aktif dan bugar.

Cara Mudah Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak

Baca juga :
Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅