-->
BLANTERWISDOM101

Cara mendeteksi kanker dan infeksi bisa diketahui lewat urin

15/09/15
Cara mendeteksi kanker dan infeksi bisa diketahui lewat urin, sehingga penyakit dan infeksi apapun yang terdapat di tubuh anda akan terdeteksi lewat pemeriksaan urin. Maka dari itu melakukan cek urin itu penting untuk mengetahui bagaiman hasil yang di peroleh, apakah sehat atau terdapat infeksi atau kanker.
 Untuk itu simak baik-baik artikel ini, sebelumnya selamat datang di www.fahmyramdani.com, pada kesempatan ini saya akan mencoba membantu memcahkan solusi yang sedang anda keluhkan sat ini yaitu tentang mendeteksi penyakit kanker atau infeksi dari urin, maka dari itu saya sarankan agar segera mengecek kesehatan tubuh anda dari sekarang. 

Perlu anda ketahui, Berapa kali Anda berkemih hari ini? Bagaimana warna dan aroma urin Anda? Lain kali Anda berkemih, perhatikan dua hal itu, sebab lewat urin kita dapat mendeteksi berbagai penyakit mulai dari infeksi sampai kanker payudara.

  • Anda Mungkin Dehidrasi
Urin sehat berwarna kuning jernih bahkan bisa cenderung bening. Urin berwarna kuning gelap, bahkan cenderung kecokelatan, bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi. Ketika seseorang tidak minum cukup air, urin mereka menjadi lebih pekat; inilah sebabnya urin jadi berwarna gelap. Dehidrasi terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup air untuk berfungsi secara normal. Kondisi ini biasanya mudah diatasi.

  • Anda Mungkin Memiliki Kanker Payudara
Pteridines adalah hasil metabolisme yang dikeluarkan manusia melalui urin mereka. Ada penelitian yang menemukan bahwa pasien kanker akan mengeluarkan lebih banyak pteridines dari jumlah normal. Para peneliti di Missouri University of Science and Technology telah mengembangkan metode skrining baru untuk mendiagnosa dan menentukan keparahan kanker payudara lewat pteridines. Dengan menentukan jumlah pteridines dalam urin, individu akan dibantu untuk mendeteksi kanker lebih dini sebelum kanker payudara itu sendiri terdeteksi pada mammografi. Dalam uji coba di masa depan, peneliti berharap dapat melihat seberapa efektif tes ini dalam mendeteksi kanker jenis lain.

  • Anda Mungkin Memiliki Kanker Testis
Anda mungkin pernah mendengar kabar burung yang mengatakan tes kehamilan mandiri dapat mendeteksi kanker testis pada pria. Menurut CNN, ada beberapa kebenaran dalam hal ini. Tes kehamilan mandiri bekerja dengan cara mendeteksi hormon Beta-HCG, yang diproduksi plasenta wanita saat dia hamil. Yang cukup menarik, hormon ini juga dikeluarkan oleh beberapa tumor, termasuk beberapa jenis kanker testis. Meskipun demikian, penggunaan tes kehamilan untuk deteksi dini kanker testis ini masih belum dianjurkan dan sebaiknya ditunjang dengan pemeriksaan lainnya.

  • Anda Mungkin Memiliki Diabetes
Pada individu dengan diabetes, gula menumpuk dalam darah. Sejumlah besar gula dalam darah sulit disaring oleh ginjal Anda. Kelebihan gula kemudian akan dikeluarkan lewat urin. Mayo Clinic menyebutkan haus yang berlebihan dan frekuensi buang air kecil meningkat sebagai gejala diabetes. Kelebihan gula dapat menyebabkan urin Anda memiliki bau manis. Kehamilan juga mengubah cara ginjal menyaring darah Anda. Terlepas dari itu, gejala ini tidak boleh diabaikan  dan Anda harus mencari bantuan medis untuk menentukan penyebab pasti mengapa urin Anda berbau manis.

  • Anda Mungkin Memiliki Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi di suatu tempat di dalam sistem kemih Anda, apakah itu ginjal, ureter, kandung kemih, atau uretra. Salah satu gejala ISK adalah sering buang air kecil, rasa sakit saat buang air kecil, urin berwarna keruh bahkan merah muda atau merah serta berbau tajam. Ini adalah kondisi yang cukup umum dan dapat didiagnosis dengan sampel urine sederhana. Antibiotik adalah pengobatan yang paling umum dan dapat sembuh dalam beberapa hari. (LT)

Demikianlah artikel ini say buat, semoga artikel ini dapat membantu memecahkan solusi dan bermanfaat bagi yang membacanya, lakukan hidup sehat dari sekarang, lebih baik mencegah daripada mengobati. Terimakasih telah berkunjung ke website kami ^^

Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅