-->
BLANTERWISDOM101

Seks baik bagi kesehatan

09/02/15
Melakukan hubungan seks dengan pasangan, selain menyenangkan juga mempunyai pengaruh positif bagi kesehatan. Tidak hanya merupakan salah satu bentuk olahraga, seks juga dapat memberikan manfaat lain bagi kesehatan, seperti:

1. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Penelitian yang dilakukan di Amerika menunjukkan adanya daya tahan tubuh yang lebih tinggi pada pasangan yang melakukan hubungan intim sekali hingga dua kali seminggu.

2. Meningkatkan libido. Libido atau hasrat untuk berhubungan intim akan semakin tinggi dengan melakukan hubungan intim. Manfaat bagi wanita antara lain membantu lubrikasi, melancarkan aliran darah, dan menambah elastisitas bagian pribadi wanita.

3. Menambah ketahanan kandung kemih wanita. Kerangka panggul yang kuat perlu dimiliki, terutama untuk menghindari keinginan buang air kecil sebentar-sebentar yang dapat dialami. Adanya orgasme yang dialami wanita membantu memberikan kontraksi pada otot-otot panggul dan memperkuatnya.
 Baca juga : 7 Gaya Bercinta Paling Hot, Menyehatkan Dan Sangat Memuaskan..!!
4. Menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu mengontrol sistolik pada darah.

5. Membakar kalori sekitar lima kalori per menitnya dan membantu jantung berdetak secara sehat dan mengaktifkan berbagai otot dalam tubuh.

6. Menurunkan risiko terkena serangan jantung . Hubungan intim baik bagi kesehatan jantung karena melatih detak jantung dengan meningkatnya laju degupan jantung. Selain itu, hormon testosteron dan estrogen masing-masing akan berada dalam kondisi seimbang, menghindarkan Anda dan pasangan dari osteoporosis dan sakit jantung.

7. Orgasme dipercaya mengurangi rasa sakit. Orgasme membantu melepaskan hormon yang meningkatkan daya tahan tubuh terhadap rasa sakit. Bahkan, stimulasi pada vagina saja dapat membantu melawan rasa sakit pada punggung dan kaki, rasa sakit akibat menstruasi, rematik, dan sakit kepala.

8. Menghindarkan pria dari kanker prostat . Menurut penelitian, pria yang berejakulasi secara teratur (21 kali dalam sebulan) dapat menurunkan risikonya terkena kanker prostat.

9. Lebih mudah tertidur setelah seks karena adanya hormon prolaktin yang dilepaskan dalam tubuh, membuat tubuh rileks dan mengantuk.

10. Mengurangi stres saat menghabiskan waktu yang intim dengan pasangan Anda karena adanya hormon yang dilepaskan otak yang berkaitan dengan perasaan bahagia saat bersentuhan dan berpelukan.

Seks sendiri juga sanggup membantu meningkatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan, karena itulah seks tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun juga bagi emosi dan jiwa yang sehat

Sumber : meetdoctor.com
Share This :