-->
BLANTERWISDOM101

Cara jitu mengatasi jerawat secara alami

09/01/15
Cara jitu mengatasi jerawat secara alami,- jerawat adalah salah satu keluhan yang sering menjadi masalah pada kulit pria dan wanita, jerawat bisa dihilangkan dengan berbagai macam jenis tips yang alami, admin +Fahmy ID akan berbagi tips jitu untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami.
Cara jitu mengatasi jerawat secara alami

Dikutip dari www.fahmy.web.id bahwa Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dijumpai. Bahkan tak jarang problem kulit ini dapat sangat mengganggu, karena sangat berkaitan dengan penampilan kita. Faktor hormonal dipercaya memegang peran yang cukup penting akan terjadinya jerawat. Jerawat seringkali muncul di daerah wajah, yang mana tentulah sangat mengganggu. Selain di wajah, jerawat juga sering muncul di daerah leher, dada, punggung dan bahu. Daerah tersebut berkaitan dengan banyaknya kelenjar minyak, sebagai penyebab terjadinya jerawat.

Tips menghilangkan jerawat ini tepat bagi Anda yang mengalami situasi terjepit alias jerawat muncul pada saat tidak tepat. Pasalnya, cara mengempeskan jerawat ini menggunakan bahan alami atau obat yang pasti tersedia di rumah.

Jerawat adalah masalah yang dihadapi pria atau wanita. Penyebab jerawat adalah perubahan hormon, menjelang menstruasi, pemakaian produk kosmetik yang menutupi kulit wajah, atau wajah kotor yang terkena udara lembap sehingga menyebabkan kulit dipenuhi sel kulit mati. Jerawat juga dapat timbul karena pola kebiasaan makan yang tidak sehat dan jenis makanan yang dikonsumsi kurang mengandung vitamin A dan E. 

Anda mungkin tak sabar ingin memencet jerawat yang belum matang sebagai cara menghilangkan jerawat. Padahal, jalan pintas ini akan membuat area di sekitar wajah mengalami radang, meninggalkan bekas luka yang tidak akan hilang, serta menyebarkan bakteri ke pori-pori kulit lain. Pada akhirnya, hal ini akan menimbulkan infeksi jerawat baru.

Aspirin - Kandungan anti peradangan di dalam aspirin dapat membantu menghilangkan jerawat. Anda cukup menghaluskan satu pil aspirin dan campurkan ke dalam sedikit air hingga mengental, lalu oleskan ke area wajah yang berjerawat. Setelah mengering dan mengelupas, bersihkan sisanya dari wajah Anda.

Pasta gigi - Pasta gigi mengandung silica yang dapat mengeringkan kelembapan secara seketika. Oleh karena itu, pasta gigi sanggup mengeringkan dan mengecilkan ukuran jerawat dalam semalam. Jadi, jika jerawat muncul tiba-tiba, segera oleskan pasta gigi pada area berjerawat sebelum tidur dan bilas di pagi hari.

Mentimun - Selain menghilangkan kantung mata, mentimun mengandung bahan anti peradangan yang bisa menghilangkan jerawat. Haluskan mentimun yang sudah diparut dengan campuran air perasan lemon dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Uap air panas - Sediakan sepanci atau sebaskom air yang dimasak hingga mendidih dan posisikan wajah Anda menghadap ke uap yang bermunculan untuk membuka pori-pori, menghaluskan dan melembapkan kulit, sekaligus menghilangkan jerawat.

Madu dan kayumanis - Madu adalah antibiotik alami yang baik untuk mengatasi jerawat sekaligus mengecilkan jerawat. Madu juga memiliki kelengketan alami yang dapat mengikat sisa kotoran yang masih tersisa pada wajah.

Anda cukup membuat dengan dua sendok makan masker madu dengan satu sendok teh kayumanis bubuk. Diamkan selama 10 menit sebelum membilas wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa Cara jitu mengatasi jerawat secara alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Baca juga artikel lainnya:

Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅