-->
BLANTERWISDOM101

Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu

22/10/14
Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu - Penyakit kanker payudara adalah momok yang sangat menakutkan untuk para wanita, bagaimana tidak menakutkan karena penyakit ini sangat banyak diderita wanita indonesia dan bisa membunuh si penderitanya seara perlahan.
Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu
Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu
Baca juga artikel tentang: Cara menyembuhkan kanker payudara stadium dua
Namun disini saya akan membahas tentang beberapa penyebab kanker payudara yang harus para ladies tahu, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Yups mari kita langsung simak saja apa penyebab kanker payudara yang harus dihindari? Diantaranya:

  • Faktor usia - perlu anda ketahui bahwa sekitar 60% kanker payudara terjadi pada usia di atas 60 tahun. Resiko terbesar ditemukan pada wanita berusia di atas 75 tahun.
  • Faktor keturunan dan Hormonal - Telah ditemukan 2 varian gen yang tampaknya berperan dalam terjadinya kanker payudara, yaitu BRCA1 dan BRCA2. Jika seorang wanita memiliki salah satu dari gen tersebut, maka kemungkinan menderita kanker payudara sangat besar. Gen lainnya yang juga diduga berperan dalam terjadinya kanker payudara adalah p53, BARD1,BRCA3 dan Noey2. Sedangkan kadar hormon yang tinggi selama masa reproduktif wanita, terutama jika tidak diselingi oleh perubahan hormonal karena kehamilan, tampaknya meningkatkan peluang tumbuhnya sel-sel yang secara genetik telah mengalami kerusakan dan menyebabkan kanker.
  • Sebelumnya pernah menderita kanker payudara - Wanita yang pernah menderita kanker in situ atau kanker invasif memiliki resiko tertinggi untuk menderita kanker payudara. Setelah payudara yang terkena diangkat, maka resiko terjadinya kanker pada payudara yang sehat meningkat sebesar 0,5-1%/tahun.
  • Pernah menderita penyakit payudara non-kanker - Resiko menderita kanker payudara agak lebih tinggi pada wanita yang pernah menderita penyakit payudara non-kanker yang menyebabkan bertambahnya jumlah saluran air susu dan terjadinya kelainan struktur jaringan payudara (hiperplasia atipik).
  • Menarke (menstruasi pertama) sebelum usia 12 tahun - menopause setelah usia 55 tahun, kehamilan pertama setelah usia 30 tahun atau belum pernah hamil. Semakin dini menarke, semakin besar resiko menderita kanker payudara. Resiko menderita kanker payudara adalah 2-4 kali lebih besar pada wanita yang mengalami menarke sebelum usia 12 tahun. Demikian pula halnya dengan menopause ataupun kehamilan pertama. Semakin lambat menopause dan kehamilan pertama, semakin besar resiko menderita kanker payudara.
  • Pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen - Pil KB bisa sedikit meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara, yang tergantung kepada usia, lamanya pemakaian dan faktor lainnya. Belum diketahui berapa lama efek pil akan tetap ada setelah pemakaian pil dihentikan. Terapi sulih estrogen yang dijalani selama lebih dari 5 tahun tampaknya juga sedikit meningkatkan resiko kanker payudara dan risikonya meningkat jika pemakaiannya lebih lama.
  • Obesitas pasca menopause - Obesitas sebagai faktor resiko kanker payudara masih diperdebatkan. Beberapa penelitian menyebutkan obesitas sebagai faktor resiko kanker payudara kemungkinan karena tingginya kadar estrogen pada wanita yang obesitas.
  • Pemakaian alkohol - Pemakaian alkohol lebih dari 1-2 gelas/hari bisa meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
  • Bahan kimia - Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat di dalam pestisida dan produk industri lainnya) mungkin meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
  • DES (dietilstilbestrol) - Wanita yang mengkonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara.
  • Penyinaran dan seperti scan sinar x - Pemaparan terhadap penyinaran (terutama penyinaran pada dada), pada masa kanak-kanak bisa meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
  • Faktor resiko lainnya - Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kanker rahim, ovarium, dan kanker usus besar serta adanya riwayat kanker dalam keluarga bisa meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
Itulah beberapa faktor penyebab yang bisa membuat terjadinya penyakit kanker payudara, ada beberpa penyebab lainnya yang harus anda ketahui, namun akan saya postingkan di artikel berikutnya. 

Namun nuntuk anda yang sudah terlanjur menderita penyakit kaner payudara, maka saya sarankan untuk segeralah sembuhkan dengan menggunakan obat herbal ace maxs yang bisa merontokkan penyakit kanker payudara sampai dengan sembuh permanen. Dengan cara cepat mengobati penyakit kanker payudara maka segeralah sembuhkan penyakit kanker payudara anda dengan menggunakan ace maxs obat herbal terbaik untuk mengobati penyakit kanker payudara sampai sembuh permanen.
Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu

Simak beberapa artikel tentang kanker payudara:
Arikel ini dikutip dari beberapa website diantaranya:
  • www.vemale.com
  • www.meetdoctor.com
  • www.fahmyramdani.com
  • www.fahmy.web.id
  • www.caracepatmengobati.web.id
  • www.caramenyembuhkanpenyakit.biz

Inilah beberapa penyebab kanker payudara yang harus kamu tahu

Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅